Cara Daftar Aplikasi Mobile JKN (BPJS Kesehatan) di HP Android


Sebelum bisa menggunakan aplikasi BPJS Kesehatan di Android pertama-tama anda harus daftar BPJS dulu baik via telepon, online maupun datang ke kantor bpjs dan sudah memiliki nomor virtual account.

Selain itu saat input form pendaftaran pada aplikasi pastikan anda memasukan data dengan benar terutama nomor ktp dan nama ibu kandung sesuai dengan yang tertulis pada kartu keluarga (KK).

Begini Cara Daftar Aplikasi Mobile JKN (BPJS Kesehatan) di HP Android
Langkah-langkah dibawah ini hanya bisa dilakukan jika anda sudah daftar bpjs baik online, via telepon maupun datang ke kantor BPJS dan sudah memiliki no peserta BPJS.

Langkah pertama download aplikasi BPJS Kesehatan dari Google Play Store.



Setelah aplikasi terpasang kemudian jalankan lalu pilih tombol Pendaftaran Pengguna Mobile.

Isi form dengan no kartu BPJS, no ktp, tanggal lahir, nama ibu kandung, alamat email, nomor hp dan password salah satu anggota keluarga yang sudah terdaftar lalu pilih tombol Register.



Catatan : jika anda baru daftar bpjs dan tidak tahu nomor peserta karena hanya mendapat nomor virtual account maka cara untuk tahu nomornya adalah dengan mengganti angka 5 digit awal no va dengan 00.

Misalnya, nomor VA  888880123456789 maka nomor kartu BPJS adalah 000123456789.

Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi, pilih OKE lalu cek email masuk kemudian masukan kode verifikasi yang diterima lalu pilih tombol Verify.



Jika verifikasi berhasil maka anda sudah bisa login dengan alamat email atau no kartu bpjs dan password yang tadi dibuat.

Selain bisa digunakan untuk melihat tagihan aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menambah maupun mengubah data peserta seperti alamat email, nomor hp, faskes 1, alamat maupun kelas seperti tampak pada gambar berikut.



Namun sampai saat ini saya belum coba jadi tidak tahu apakah benar bisa untuk mengubah faskes dan kelas atau tidak karena yang pernah saya coba hanya mengubah alamat email, nomor hp dan cetak e-id melalui menu Peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat berpuasa Bagi Kesehatan Tubuh

1. Membersihkan Racun dalam Tubuh   Tubuh juga membutuhkan detoksifikasi untuk membuang racun-racun dalam tubuh. Makanan yang ...

Popular Posts